√ Solusi Client Tidak Dapat Connect Server Uambnbk 2019
- Sobat Proktor Madrasah pelaksana UAMBN-BK Tahun 2019, tahun ini merupakan edisi perdana pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dengan memakai media Komputer (Berbasis Komputer). Maka sangat masuk akal jikalau semua pihak, baik forum dan Pusat, terlebih lagi Proktor Madrasah, masih mengalami hambatan dan kekurangan disana sini, hal tersebut merupakan potongan dari adaptasi. Namun terlepas dari kendala-kendala yang dihadapi, tentu, pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2019 merupakan satu langkah maju untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat.
Oleh karenanya, mengeluh wacana hambatan yang dihadapi tentu tidak akan menuntaskan masalah, namun harus tetap berusaha mencari solusi untuk kelancaran pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2019. Semoga semua potongan Madrasah, dari segala tingkat jabatan sampai Siswa madrasah, diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam melakukan UAMBN-BK Tahun 2019.
Solusi Client Tidak Bisa Connect Server UAMBNBK 2019
Bagi teman yang mengalami permasalahan Client Tidak Bisa Connect Server UAMBN-BK 2019, maka perlu kiranya untuk mencoba langkah-langkah berikut:
1. Pengaturan URL pada SEB
Pengaturan URL pada SEB masukkan IP 192.168.0.xxx:2711 dimana xxx (warna merah) yaitu IP lancard yang connect clien atau IP Server UAMBN-BK. Lihat gambar berikut:
2. Off kan firewall dan windows defender
Caranya yaitu dengan cara masuk ke Control Panel > System and Security > Windows Firewall > Turn Windows Firewall on or off. Lihat gambar berikut:
Caranya yaitu dengan cara masuk ke Control Panel > System and Security > Windows Firewall > Turn Windows Firewall on or off. Lihat gambar berikut:
Control Panel |
3. Nonaktifkan Anti Virus
Bagi teman Proktor Madrasah yang PC/Komputer servernya terpasang aplikasi Anti Virus biar menonaktifkan (off) aplikasi Anti Virusnya terlebih dahulu selama pelaksanaan Simulasi dan Ujian Utama UAMBN-BK. Agar Aplikasi UAMBN-BK tidak di blokir lantaran dianggap sebuah Virus.
4. Hapus/Uninstall Aplikasi Yang Bekerja Pada PORT 80
Untuk menghapus Aplikasi Yang Bekerja Pada PORT 80 selain Aplikasi UAMBN-BK, Ikuti langkah-langkah berikut:
Klik Start pada windows > ketik “cmd" (tanpa tanda petik) > tuliskan "netstat -a -no"(tanpa tanda petik) tekan enter. Maka tampilannya akan menyerupai dalam gambar berikut:
Buka CMD |
Lihat pada kolom warna merah nomor satu (1), jikalau ada aplikasi lain selain aplikasi UAMBN-BK yang berjalan pada Port 80 (0.0.0.0:80) maka teman harus uninstall aplikasi tersebut dengan mencari tau aplikasinya dengan cara mengingat/mencatat isyarat PID-nya (kolom warna merah nomor 2) kemudian cari tau aplikasi tersebut melalui "Task Manager". Lihat gambar berikut:
Task Manager |
Keterangan Gambar:
Buka Task Manager > Services, Kemudian lihat dan cocokkan isyarat PID yang telah dicatat tadi pada kolom yang berwarna merah untuk mengetahui aplikasi apa yang berjalan dengan isyarat PID tersebut. sesudah ketemu, kemudian Uninstall.
Jika tidak terdapat aplikasi lain yang berjalan pada Port 80 maka abaikan solusi ini, lantaran permasahan Client Tidak Bisa Connect Server UAMBNBK 2019 bukan disebabkan lantaran Berebut port dengan aplikasi lain.
Demikianlah warta dan tutorial wacana Solusi Client Tidak Bisa Connect Server UAMBNBK 2019. Semoga sanggup membantu teman Proktor Madrasah semua dan selamat mencoba.
0 Response to "√ Solusi Client Tidak Dapat Connect Server Uambnbk 2019"
Post a Comment